Selasa, 11 Desember 2012

Wakil Ketua DPR: Reshuffle Kabinet Momentum SBY Perbaiki Kinerja

M Iqbal - detikNews
Jakarta - Wacana reshuffle menyusul pengunduran diri Menpora Andi Mallarangeng makin menguat. Menurut Wakil Ketua DPR Pramono Anung, reshuffle kabinet momentum bagi Presiden SBY memperbaiki kinerja pemerintahan.

"Ya reshuffle ini bisa menjadi momentum bagi presiden untuk memperbaiki kinerjanya karena kalau kemarin hitung-hitungannya politik akomodasi dan perimbangan orang-orang yang ada dalam setgab, tetapi ternyata kan hal itu tidak jalan," kata Pramono Anung, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/12/2012).

Menurut Pram, pengisian kabinet dengan hitung-hitungan akomodasi dan perimbangan setgab sebagaimana di awal kabinet, pada akhirnya bernasib seperti timwas Century saat ini, anggota di dalamnya sudah berdiri di posisinya masing-masing.

Pram juga menilai reshuffle kabinet penting karena beberapa menteri saat ini disibukkan dengan urusan partai politik masing-masing, sehingga tidak fokus untuk kinerja di pemerintahan.

"Sehingga dengan demikian Presiden bisa mengambil posisi tegas untuk membuat kabinet yang katakanlah dalam dua tahun waktu tersisa yang menteri-menterinya lebih banyak waktunya mengurus partainya masing-masing, maka kinerja pemerintah tidak akan lebih baik," ungkap politisi PDIP itu.

sumber: www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar